MaesaTech

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Fitur Baru Samsung Galaxy S9/S9+


Fitur Baru Samsung Galaxy S9/S9+ - Samsung baru saja memperkenalkan seri flagship terbarunya kemarin tepatnya 25 Januari 2018 pada MWC 2018 yang diadakan di Barcelona.
Beragam rumor dan bocoran dari berbagai sumber kini sudah menjadi kenyataan.
Samsung melalui Galaxy S9 membawa bahasa desain yang mirip dengan Galaxy S8 tahun lalu, mulai dari peletakan tombol serta pada bagian depan layar. Walaupun memiliki bahasa desain yang mirip namun Samsung membawa beberapa perbaikan, mulai dari bezel bagian depan yang lebih tipis yaitu 0.3 milimeter lebih tipis pada bagian atas serta 1.0 milimeter lebih tipis pada bagian bezel bawah. Serta Samsung memperbaiki desain bagian belakang dari seri pendahulunya, kini Samsung sudah meletakkan fingerprint pada Samsung Galaxy S9 pada posisi yang tepat dan lebih mudah dijangkau yaitu pada bagian tengah tepat dibawah modul kamera. 
Perbaikan desain ini mirip seperti yang dilakukan oleh samsung beberapa tahun lalu saat peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S7.
Pada saat peluncuran S6 samsung pertama kalinya merombak desain smartphone nya dengan menerapkan sistem unibody. Pada desain Samsung S6 memiliki beberapa kekurangan pada segi desain kemudian diperbaiki setahun setelahnya dengan bahasa desain yang mirip namun dengan perbaikan desain pada Samsung Galaxy S7.
Hal ini kembali terulang pada seri S8, samsung untuk pertama kalinya merombak desain flagship-nya dengan desain infinity display namun dengan beberapa kekurangan dibagian desain khususnya pada bagian belakang, kemudian diperbaiki tahun berikutnya dengan meluncurkan Samsung Galaxy S9 dengan perbaikan di sektor desain dibanding Samsung Galaxy S8.

Kembali ke pembahasan mengenai Samsung Galaxy S9, selain desain yang disempurnakan bukan Samsung namanya jika tidak membawa fitur menarik lainnya pada seri flagship terbarunya. Dengan tagline Camera Reimagined, Samsung mencoba membawa fitur kamera yang belum pernah ada sebelumnya pada semua smartphone manapun yang beredar dipasaran, salah satu fitur tersebut adalah fitur dual aperture atau dua bukaan lensa sekaligus. Ya, samsung memiliki dua aperture fisik pada kamera utamanya, satu aperture f/1.5 untuk memotret objek pada keadaan minim cahaya dan satunya lagi f/2.4 untuk memotret objek dikeadaan cahaya berlimpah guna mendapatkan hasil gambar yang lebih baik. Kedua aperture tersebut bukanlah hasil olahan software namun kedua aperture tersebut adalah aperture fisik yang akan berubah pada lensa kamera. Kedua aperture tersebut bisa menyesuaikan secara otomatis yang mana akan aktif tergantung kondisi pencahayaan disekitar, namun juga bisa diatur sendiri untuk mengaktifkan aperture yang mana saja melalui mode manual.
Masih dibagian kamera, kali ini user interface dari kamera Samsung Galaxy S9 lebih simpel dan minimalis dengan kontrol slide yang memudahkan pengguna untuk mengganti mode foto pada smartphone nya. Selain fitur diatas fitur fitur pendahulunya dari seri Note 8 masih tersedia seperti fitur live focus, serta mendapat tambahan fitur live translate yang mampu translate kata langsung dari aplikasi kamera bawaan dari Samsung Galaxy S9.

Setelah membahas kamera utama, sekarang mari kita bahas kamera depan dari Samsung Galaxy S9. Pada kamera depan Samsung Galaxy S9 tidak terlalu ditonjolkan oleh samsung, namun biarpun tidak terlalu ditonjolkan, samsung memberikan fitur unik untuk kamera depannya tersebut, samsung memperkenalkan AR Emoji, yaitu fitur yang mampu merekam wajah pengguna smartphone kemudian dirubah menjadi emoji dengan wajah kita sendiri dan bisa digunakan untuk membuat video atau gif animasi dengan wajah sendiri sebagai objeknya. Fitur ini mirip seperti Animoji pada IPhone X, namun pada IPhone X hanya merekam kontur wajah dan membuat emoji berdasarkan karakter yang sudah tersedia secara default,sedangkan pada AR emoji, kamera depan samsung tidak hanya merekam kontur wajah pengguna, namun membuat seperti kartun 3D dari wajah pengguna dan pengguna bisa membuatnya menjadi emoji dengan wajahnya sendiri dan bisa di share di berbagai sosial media saat ini.
Fitur fitur yang sangat menarik bukan ?

Itulah beberapa Fitur Baru Samsung Galaxy S9+, sudah tidak sabar ingin mencoba fitur fitur tersebut ? Segeralah menabung untuk meminang Samsung Galaxy S9 jika sudah tersesia di Indonesia ya.

0 Komentar Fitur Baru Samsung Galaxy S9/S9+

Post a Comment

Back To Top