MaesaTech

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Mengetahui HP Refurbish atau Bukan Dengan Mudah


Cara Mengetahui HP Refurbish atau Bukan Dengan Mudah - Mau beli HP tapi takut dapat HP Refurbish ? Wajar saja kita sebagai konsumen kadang merasa was was dengan banyaknya beredar HP repurbish yang semakin marak belakangan ini. HP refurbish tentu memiliki kualitas yang kurang jika dibanding dengan HP resmi dan original atau bukan refurbish.
Sebelum lebih jauh alangkah baiknya kita tahu dulu apa sih itu HP refurbish ?
HP refurbish adalah HP yang tidak memenuhi standar kualitas yang dikembalikan oleh penjual ke produsen kemudian di cek apakah masih layak dipakai, kemudian dijual dengan harga yang lebih murah dengan penggantian komponen lama atau rusak.
HP refurbish pun ada HP refurbish resmi dan ada juga refurbish tidak resmi. Salah satu contohnya adalah IPhone repurbish resmi yang memiliki harga jual yang lebih rendah dibanding IPhone resminya, untuk jenis refurbish ini masih memiliki kualitas sangat bagus karena diperbaiki atau penggantian komponennya diganti langsung oleh pihak Apple dan melalui standar kualitas yang tinggi.
Namun ada juga refurbish yang bukan dari produsen resmi, kadang refurbish ini bisa juga disebut dengan rekondisi. Namun untuk kualitas refurbish ini tidak semuanya jelek namun juga tidak menjamin kualitasnya bagus.
Nah kalian tentu tidak ingin dapat HP refurbish bukan ? Disini MaesaTech akan memberikan tips bagaimana cara membaedakan HP refurbish atau bukan.

Cara Cek HP Refurbish
Cara Cek HP Refurbish

1. Lihat Garansi
HP Refurbish tidak memiliki garansi resmi dari produsen. Jika HP dengan refurbish resmi akan memeliki keterangan refurbish pada kotak penjualannya dan tetap memiliki garansi resmi. Jika HP yang hendak kalian beli tidak memiliki garansi resmi, maka patut dicurigai kalau itu merupakan HP refurbish.


2. Tanyakan Langsung Pada Penjual
Jika kalian membeli di sebuah toko elektronik sebaiknya tanyakan terlebih dahulu perihal garansi dan jenis HP nya apakah refurbish atau bukan, sebab toko elektronik biasanya tidak akan berbohong jika HP merupakan refurbish atau bukan sebab toko tersebut bisa di banned.

3. Menggunakan Aplikasi
Aplikasi ini hanya berfungsi pada HP Samsung, kalian hanya perlu download aplikasi ini melalui Playstore, nama aplikasi ini adalah Phone Info Samsung. Dengan aplikasi ini juga kalian bisa mengetahui apakah HP pernah melakukan pergantian hardware mesin atau tidak, jika HP pernah melakukan pergantian mesin maka akan terdeteksi sebagai HP refurbish. Berikut adalah link dari aplikasi Phone Info Samsung.
Playstore
Google Drive

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah cukup buka aplikasinya> tekan tombol di pojok kiri atas dan pilih Refurbishment Check.
Cara Menggunakan Phone Info Samsung
Cara Menggunakan Phone Info Samsung
 
Jika muncul keterangan HP refurbish maka bisa dipastikan HP kalian adalah HP refurbish. Namun jika HP kalian HP resmi namun pernah ganti mesin HP kalian akan tetap dideteksi sebagai HP refurbish sebab sudah dapat penggantian hardware mesin.
Jika muncul keterangan HP Original maka selamat HP kalian bukan merupakan HP refurbish.

Ok sekian dulu untuk Cara Mengetahui HP Refurbish atau Bukan Dengan Mudah, semoga artikel ini bermanfaat, kalau ada yang perlu didiskusikan silakan tulis dikolom komentar ya.

0 Komentar Cara Mengetahui HP Refurbish atau Bukan Dengan Mudah

Post a Comment

Back To Top