MaesaTech

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Membuat LTE Only pada Android


Cara Membuat LTE Only pada Android - Pernah gak sih kalian lagi asik asik internetan tapi tiba tiba sinyal menjadi lambat, smartphone kalian hanya mendapat sinya H ataupun E ? Kalau pernah disini Maesatekno akan membagikan tips untuk mengunci sinyal kalian agar berada pada 4G.
Ada 3 cara yang bisa dilakukan, yaitu yang pertama melalui pengaturan, kedua melalui dialpad dan yang ketiga menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Pengaturan

Cara pertama ini menggunakan pengaturan dari smartphone itu sendiri, letak dari pengaturan ini bisa saja berbeda dari setiap smartphone, dan tidak semua smartphone berhasil dengan cara ini. Untuk langkah-langkahnya, peratama silakan masuk ke menu pengaturan/setting, kemudian pilih jaringan/connections, selanjutnya pilih jaringan seluler/mobile network dan terakhir silakan pilih mode jaringan LTE Only. Untuk lebih jelasnya silakan lihat pada gambar yang sudah disediakan dibawah. Jika pilihan mode LTE Only tidak ada maka silakan gunakan cara yang kedua yaitu menggunakan dialpad.


Menggunakan Dialpad

Cara kedua menggunakan dialpad, caranya silakan masuk ke dialpad dan ketik *#*#4636#*#* setelah ketik kode diatas akan muncul sebuah device info, disana terdapat informasi mengenai IMEI, Provider yang digunakan, kekuatan sinyal dan lain lain. Untuk memilih jaringan 4G, silakan pilih pada Set Preferred Network Type : dan pilih LTE Only.
 
Jika tidak muncul menu device info saat ketik kode diatas maka silakan lanjut dengan cara yang ketiga.


Menggunakan Aplikasi


Cara ketiga ini adalah cara terakhir dan cara yang paling manjur. cara ini menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama 4G Switcher yang bisa kalian download di Playstore. Pada dasarnya aplikasi ini cara kerjanya sama dengan dialpad pada cara kedua dengan memunculkan menu devivce info, namun jika dicara kedua setelah memasukkan kode di dialpad beberapa smartphone tidak muncul device info, maka dengan aplikasi ini device info dipastikan akan muncul dan kalian bisa pilih jaringan 4G Only.

Dengan menerapkan salah satu dari ketiga cara diatas, sekarang sudah bisa mengunci jaringan 4G di smartphone kalian. Namun perlu diingat ada beberapa kekurangan jika kalian mengunci jaringan 4G kalian, diantaranya jika jaringan 4G di daerah kalian sedikit maka smartphone akan sedikit panas karena bekerja keras untuk menangkap sinyal 4G, dan jika didaerah kalian tidak terdapat sinyal 4G, maka jaringan kalian tidak akan otomatis muncul jaringan H tetapi jaringannya akan hilang sementara dan akan muncul kembali setelah mendapat sinyal 4G.
Namun ada beberapa kelebihan dalam mengunci jaringan 4G, diantaranya jika daerah kalian sudah bisa mencakup jaringan 4G maka smartphone akan tetap mempertahankan jaringan 4G tanpa berubah ke jaringan H ataupun E.

Ok, sekian dulu untuk Cara Membuat LTE Only pada Android, jika ada pertanyaan atau masukan silakan tulis dikolom komentar ya.

0 Komentar Cara Membuat LTE Only pada Android

Post a Comment

Back To Top