MaesaTech

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Menonaktifkan Googleweblight


Cara Menonaktifkan Googleweblight - Apa itu Googleweblight ? Googleweblight adalah laman dari google untuk menampilkan halaman web atau pencarian secara lebih cepat dan ringan bagi para pengguna yang memiliki kecepatan internet lambat di negara negara tertentu. Untuk membuat sebuah laman yang lebih cepat dan ringan, Google mengkonversi atau transkode halaman web menjadi versi yang lebih di optimalkan atau biasa disebut versi lite sehingga kalian bisa akses internet lebih cepat dan bisa menghemat data karena googleweblight hanya menghabiskan sedikit saja data guna membuka web. Google mengklaim googleweblight mampu menampilkan halaman web 4 kali lebih cepat dan 80% lebih hemat data. Bahkan google mengklaim karena kecepatan dari googleweblight ada penibgkatan jumlah traffic secara signifikan mencapai 50%.

Cara Menonaktifkan Googleweblight
Cara Menonaktifkan Googleweblight

Tidak melulu positif, googleweblight pun memili kekurangan yang sedikit subjektif mungkin. Ada sebagian kalangan yang tidak menyukai tampilan googleweblight, sebab tampilannya yang terkesan terlalu sederhana dan fitur fitur dari web yang dikunjungi terkadang dihilangkan. Selain fitur fitur dari web yang dihilangkan fitur dari browser pun dihilangkan, antara lain fitur javascript yang dihilangkan.
Kali ini Maesatech akan membahas bagaimana Cara Menonaktifkan Googleweblight di Android. Disini akan dibagikan 2 cara untuk menghilangkannya.
Langsung saja berikut adalah caranya :

1. Pilih Website Original
Maksud dari website original berikut bukannlah memilih website ternama dan bukan website abal abal, melainkan saat googleweblight muncul di halaman web yang kalian kunjungi perhatikan di pojok kiri atas, disana akan terdapat sebuah kalimat view original yang bisa kalian klik. Nah untuk menonaktifkan googleweblight kalian hanya perlu menekan kata tersebut dan google akan secara otomatis mereload halaman web ke versi originalnya bukan ke versi yang lite. Namun cara ini ada kekurangan, yaitu hanya bersifat sementara, sedangkan jika kalian browsing di dunia maya lagi dan membuka halaman web bisa saja googleweblight muncul kembali dan kalian harus mengulangi langkah diatas. Untuk itu Maesatech akan membagikan cara yang lebih ampuh yaitu cara kedua.

2. Aktifkan Versi Desktop dari Browser
Cara ini sudah Measatech buktikan dan sangat ampuh menonaktifkan googleweblight. Untuk mengaktifkan mode desktop kalian hanya perlu menekan tiga tombol dipojok kanan atas pada browser (sebagai contoh google chrome), kemudian pilih request desktop version. Maka dengan begitu googleweblight tidak akan muncul lagi. Sejauh ini cara tersebut sangat ampuh dan googleweblight tidak muncul lagi. Namun cara ini juga memiliki dampak yang menurut sebagian orang bagus, namun juga menurut sebagian orang tidak bagus. Jika mengaktifkan desktop version maka tampilan halaman browser kalian akan seperti tampilan pada PC atau laptop.

Mengaktifkan Versi Desktop Browser

Nah itulah 2 Cara Menonaktifkan Googleweblight. Karena ada sebagian orang yang justru menyukai googleweblight maka bagi kalian yang inginengaktifkan fitur googleweblight silakan kunjungi Cara Mengaktifkan Googleweblight.

0 Komentar Cara Menonaktifkan Googleweblight

Post a Comment

Back To Top